Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berlibur ke Bali

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berlibur ke Bali

JIka Anda ingin berlibur ke Bali, ada salah satu layanan yang bisa Anda gunakan yaitu Bali Travel. Ini adalah layanan dari Bali Finder yang dimana Anda bisa dengan mudah mendapatkan supir pribadi untuk mengantarkan Anda ke berbagai tempat tujuan yang Anda kehendaki.

Namun, sebelum melakukan perjalanan ke Bali. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Berikut ini informasi selengkapnya.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berlibur ke Bali
1. Macet
Bali memiliki banyak lalu lintas dan bahkan pada waktu lburan mengemudi beberapa kilometer bisa memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Lalu lintas dan kendaraan do Bali, Indonesia dan sangat ramai.

Hal tersebut bisa dimaklumi, tapi berhati-hatilah, terutama jika Anda sedang merencanakan perjalanan sehari, mencari tempat untuk menyaksikan matahari terbenam atau bertujuan mengejar pesawat. Pastikan untuk memiliki perkiraan waktu ke hotel dan waktu perjalanan Anda sebelum memesan taksi.

2. Hati-hati jika menggunakan ojek online
Kecuali jika Anda bepergian dengan rombongan besar, ojek akan menghemat uang Anda dan jauh lebih murah daripada mobil. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pengemudi taksi online aman untuk dikendarai.

Sayangnya, kecelakaan sering terjadi di sini, jadi jika pengemudi melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, pastikan untuk memberi tahu pengemudi taksi online bahwa Anda menggunakan dia. Menyewa mobil untuk sehari atau seminggu adalah pilihan yang sangat populer di Bali. Harga sewa mulai dari Rp. 30.000 hingga 50.000 per hari.

Pastikan untuk membeli asuransi perjalanan sebelum melakukan deposit. Akhir-akhir ini banyak cerita tentang backpacker yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Asia. Jika ini terjadi pada Anda, Anda memerlukan asuransi yang baik.

3. Menghormati budaya
Terlepas dari masuknya wisatawan, budaya Bali begitu mengakar sehingga seringkali ketika Anda berjalan beberapa langkah di sepanjang jalan sebelum menemukan salah satu kebutuhan sehari-hari umat Hindu Bali yang penuh warna, yaitu sesajen. Berhati-hatilah untuk tidak menginjaknya atau merusaknya.

4. Pilih laundry lebih murah dari layanan laundry hotel
Tentu saja, apa pun yang Anda pesan di hotel akan jauh lebih mahal daripada jika Anda keluar dan mencarinya sendiri. Ini berlaku untuk taksi, makanan, dan hal-hal lainnya yang Anda dapatkan dari hotel.

Pada saat laundry, Anda akan dikenakan biaya lebih besar daripada biaya laundry yang biasa Anda jumpai. Jadi lebih baik, jika Anda ingin menghemat uang ketika berlibur, Anda bisa untuk menggunakan jasa laundry di luar hotel.

5. Jangan takut menawar saat berbelanja
Selain itu, butik, restoran, dan toko lainnya mengenai harga yang awalnya Anda tawar jarang sekali merupakan harga sebenarnya. Jangan takut untuk menawar. Ini bisa menakutkan pada awalnya, tetapi orang Bali setempat sudah terbiasa, jadi Anda bisa mencobanya.

Masyarakat Bali sangatlah ramah. Maka dari itu, mereka tidak akan tersinggung jika Anda ingin mencoba menawar suatu produk yang mereka jual. Namun tetap berikan sopan santun Anda kepada penjual.

6. Pelajari bahasa setempat
Anda senang mengunjungi suatu negara dan dapat berkomunikasi dalam bahasa lokal meskipun sedikit. Tak terkecuali Bali. Sebagian besar dari mereka berbicara bahasa Inggris yang cukup untuk berkomunikasi dengan Anda (walaupun terkadang mereka hanya dapat berbicara hal-hal dasar), tetapi jika Anda dapat mengatakan “halo”, “terima kasih” dan “tolong”, Sangat dihargai di sini dan akan sangat membantu apalagi selama proses penawaran.

Itulah beberapa hal yang mesti Anda perhatikan sebelum berkunjung ke Bali. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi liburan yang lebih menyenangkan, Anda bisa menggunakan layanan Bali Driver yang akan menemukan Anda dengan supir pribadi berpengalaman yang siap menemani perjalanan kemanapun Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *